Kamis, 09 Juli 2015

Rahasia Istighfar

Istighfar adalah memohon ampun pada Allah dengan kalimat "Astaghfirullaah al adhiim" dengan ikhlas, menyesal atas kesalahan dan tekad untuk memperbaiki diri. 
Meskipun Nabi Muhammad terbebas dari dosa, ternyata beliau juga beristighfar setiap hari minimal 70 kali!

Bagaimana dengan kita? 

Yuk kita ketahui 7 rahasia di balik istighfar, agar kita termotivasi untuk mengucapkannya setiap hari...

1. Mendatangkan ampunan 

"Maka aku katakan kepada mereka Mohonlah ampun kepada Rabbmu sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun". (QS Nuh: 10-12) 

2. Solusi & pintu rizki 

"Barang siapa beristighfar secara rutin, pasti Allah memberinya jalan keluar dalam mengatasi setiap kesulitan, setiap kesempitan dan memberi rizki yang tiada terhingga kepadanya". (HR. Abu Daud)

”Sesungguhnya seorang hamba bisa tertahan rizkinya karena dosa yang dilakukannya.”(HR.Ahmad, Ibnu Hibban dan Ibnu Majah).

3. Menambah kekuatan 

"Dan (Hud berkata): "Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Rabbmu lalu taubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu…"(QS Hud: 52) 

4. Memperoleh kenikmatan

"Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Rabbmu dan bertaubat kepada-Nya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan”(QS Hud:3) 

5. Turunnya rahmat 

"Hendaklah kamu meminta ampun kepada Allah, agar kamu mendapat rahmat" (QS An-Naml:46) 

6. Sebagai kafaratul majlis 

"Barangsiapa yang duduk dalam satu majlis (perkumpulan orang) lalu di dalamnya banyak perkataan sia-sianya, kemudian sebelum ia bangkit dari majlis membaca (istighfar): "subhaana kallaahumma wabi hamdika asyhadu allaa ilaaha illaa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik" maka ia akan diampuni kesalahan-kesalahan yang diperbuatnya selama di majlis itu" (HR Turmudzi) 

7. Terhindar dari adzab 

"Dan tidaklah Allah akan mengadzab mereka sedang mereka meminta ampun" (QS Al Anfal:33) 

Itulah 7 dahsyatnya istighfar. Mari kita sebarkan ilmu ini. 

Semoga bagi yang membaca dan menyebarkan diberi kemudahan Allah untuk senantiasa beristighfar setiap saat. Aamiin ya robbal aalamiin.  والله أعلم بالصواب


Sardana


Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amnesti Pajak Berakhir, Objek Baru Lahir

Hiruk pikuk pelaksanaan program pengampunan pajak atau tax amnesty yang berlangsung selama periode Juli 2016 sampai dengan Maret 2017 tel...