Senin, 10 April 2017

23&4 (Dua Tiga dan Empat)

Tanpa terasa waktu terus berputar menghantar perjalanan hidup ini. Sebulan yang lalu usia ini telah melewati 46 tahun. Sebuah waktu yang tidak sebentar. Hari ini, tepat 23 tahun yang lalu dir ini telah melepaskan masa lajangnya. Tambah status dari seorang diri jadi suami, dari si ujang jadi akang, dari single jadi double, dari hanya miliki orang tua jadi miliki juga mertua.

23 itu setengah dari 46, berarti separuh hidup ini didampingi oleh seorang sekali lagi seorang sosok wanita yang telah setia dalam berbagai suka dan duka, mudah dan sulit, maupun lapang dan sempit sesuai bersama mengarungi samudera kehidupan rumah tangga. Wanita itu adalah istriku, ibu dari seluruh anak-anakku. Terima kasih banyak atas keridhoanmu menjadi istriku, ketulusanmu dalam menemaniku, kesabaranmu dalam menjaga bahtera keluargaku selam separuh hidupku.
Namun maafkan istriku, walau pengorbananmu begitu besar, tetapi belum dapat menggeser satu wanita yang paling kuhormati, yang sering kurindu ingin menjumpainya, yang ingin kuhabiskan banyak waktu bersamanya, walau masih sekedar angan. Wanita itu adalah ibuku.. emak.. biasa kupanggil dirinya.

Angka 4, adalah jumlah anak yang Allah swt telah anugerahkan kepada kami. Teh Hasna.. biasa dipanggil, saat ini baru selesaikan pendidikan sarjananya. Aa Hilmi.. panggilan bagi putera kedua kami, masih bergelut dengan kuliahnya. Kak Habib.. biasa dipanggil adiknya, dan Harits.. si bungsu. Keduanya masih duduk dibangku SMP boarding school. Mudahkanlah ya Allah dalam belajarnya dan meraih cita-citanya.

Tiada untaian kalimat terindah selain sebuah harapan dan do'a bagi kami..

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
"Wahai Robb kami, amugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa" (QS. Al-Furqan:74)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amnesti Pajak Berakhir, Objek Baru Lahir

Hiruk pikuk pelaksanaan program pengampunan pajak atau tax amnesty yang berlangsung selama periode Juli 2016 sampai dengan Maret 2017 tel...