Selasa, 09 Juni 2015

Waspada, 4 Hal yang Terlihat Sepele Ini Bikin Perceraian Lebih Mudah Terjadi

Ada beberapa hal yang terlihat sepele akan tetapi bisa menyebabkan perceraian lebih mudah terjadi, apa sajakah hal tersebut? Berikut beberapa di antaranya:

1.Paradigma bahwa perceraian adalah hal yang biasa-biasa saja dan wajar
Paradigma seperti ini terlihat sepele memang, dan mungkin sebagian masyarakat telah memiliki paradigma seperti ini akibat tingginya tingkat perceraian dan gugat cerai di kalangan tokoh masyarakat dan selebritis belakangan ini.
Padahal, paradigma seperti ini sangat berbahaya karena bisa membuat seseorang dengan mudah berpikiran tentang cerai. Ketika berpikir tentang perceraian begitu mudahnya, mengucapkannya pun jadi begitu entengnya, akhirnya tanpa pikir panjang dan berpikir ulang puluhan kali pun seseorang akan lebih mudah bercerai.

2.Kurangnya perhatian pada pasangan hidup
Kapan terakhir kali menelepon suami atau istri kita bukan sekadar untuk menanyakan kapan pulang? Kita bisa menilai seberapa besar sih perhatian kita kepada pasangan hidup dengan mengevaluasi diri sendiri dan juga perhatian pasangan hidup kepada diri kita.
Kurangnya perhatian pada pasangan hidup akan memudahkan perceraian terjadi, karena tidak adanya ikatan hati. Ibarat tanaman yang tidak pernah disiram dan tak pernah diberi pupuk, tentu saja cepat atau lambat akan layu.

3.Bosan dan tidak melakukan sesuatu untuk mengatasi kebosanan tersebut
Jangan remehkan rasa bosan terhadap pasangan hidup! Karena hal yang terlihat sepele ini bisa sekali menggiring pada perceraian, apalagi kalau terpicu dengan kehadiran orang ketiga, maka sebelum hal buruk ini terjadi, segera sadari betapa bahayanya membiarkan rasa jenuh terhadap pasangan hidup, lakukanlah sesuatu untuk menyingkirkan kejenuhan tersebut! 

4.Selalu mempermasalahkan hal-hal kecil
Siapa yang tidak lelah kalau segala hal-hal kecil selalu dipermasalahkan? Tidur ngorok, taro sepatu sembarangan, mandi cuma 3 menit, penjet pasta gigi dari atas tube dan bukan dari bagian bawahnya, jika pasangan hidup tak bisa menoleransi hal-hal kecil seperti ini, lama-kelamaan akan menjadi hal besar yang buntut-buntutnya bisa bermuara ke perceraian.
Biasakan untuk tidak mempersoalkan hal sepele dan mulailah berdamai dengan perbedaan yang ada, apalagi jika perbedaan tersebut tidak prinsipil.

Sardana

Sumber:
http://www.ummi-online.com/waspada-4-hal-yang-terlihat-sepele-ini-bikin-perceraian-lebih-mudah-terjadi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amnesti Pajak Berakhir, Objek Baru Lahir

Hiruk pikuk pelaksanaan program pengampunan pajak atau tax amnesty yang berlangsung selama periode Juli 2016 sampai dengan Maret 2017 tel...