Selasa, 30 Juni 2015

Mengenang Kejutan Akhir Masa Kuliah Di Yogyakarta

Tak terasa 12 tahun telah berlalu saya telah meninggalkan kampus Universitas Gajah Mada Yogyakarta seusai menuntaskan jenjang pendidikan S2 di Fakultas Teknik Geodesi.

Begitu banyak kenangan yang sering terngiang baik bersama rekan mahasiswa - dosen di ruang kuliah, sahabat mahasiswa dari prodi lain terutama yang juga aktif di HIMMPAS UGM (Himpunan Mahasiswa Muslim Pasca Sarjana), ataupun dengan lingkungan di sekitar tempat kost.

Satu di antara kenangan yang tak terlupakan adalah saat salah satu dosen pembimbing tesisku, bapak Rochmad Muryamto, menyampaikan bahwa tesis saya dipilih olehnya untuk dimuat di Majalah Ilmiah Teknologi UGM. Bagi saya sih... ini "sesuatu" banget, surprise, mengejutkan banget. Tidak disangka, dari sekian banyak tesis yang dibimbing oleh beliau, satu tesis diantaranya adalah tulisan saya. Sebuah kehormatan yang besar bagi saya atas terpilihnya ini.

Terima kasih banyak buat bapak Ir. Rochmad Muyamto, M.Eng.Sc. juga buat bapak Ir. H. Sumaryo Joyosumaryo, M.Si. (pembimbing utama/ Ketua Jurusan Teknik Geodesi) atas pengajaran di ruang kuliah, di laboratorium, serta bimbingan yang penuh ketelatenan saat saya menyusun tesis tersebut. Semoga Allah Swt membalas segala kebaikannya dengan pahala yang banyak. Amin.

http://jurnal.ugm.ac.id/mft/article/view/1086

Pemanfaatan Sistem Informasi Geografik untuk Penentuan Bank Tempat Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pelaksana Payment Online System
S Sardana, Rochmad Muryamto

Abstract

The research  aims to  do the  spatial analysis  in selecting  banks for paying  land and  building tax  (TP  banks)  which will be nominated  as  POS  banks (Payment  Online System)  banks  in Bandung  city by applying GIS (Geographic Information Systems)  technology. GIS spafial  analysis was  conducted  using three  coverages; administrative boundaries  of Bandung city, land  use, and distibution  of  TP banks, including  their corresponding attribute data.  verything technique  and  overlay operations  using Arc/Info GIS  software were  conducted to select  the  priority of TP banks based  on some  determined  criteria.

Nineteen TP banks were  nominated  as POS, eight of them were considered  as the major priority where their locations are equally distributed in Bandung city.


Sardana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amnesti Pajak Berakhir, Objek Baru Lahir

Hiruk pikuk pelaksanaan program pengampunan pajak atau tax amnesty yang berlangsung selama periode Juli 2016 sampai dengan Maret 2017 tel...