Selasa, 12 April 2016

DJP BERDUKA

Sore ini, Selasa, 12 April 2016, kabar duka menyelimuti keluarga besar Pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Parada Toga Fransriano S, petugas juru sita dan Soza Nolo Lase, petugas honorer di KPP Pratama Sibolga gugur saat menjalankan tugas melakukan penagihan pajak kepada penunggak pajak.

Kisah ini sungguh sangat memilukan dan mengundang keprihatian yang mendalam. Sebagaimana diberitakan detik.com  dan antarasumut.com mereka berdua yang disedang menjalankan tugas negara untuk menagih pajak kepada wajib pajak yang menunggak pajak, justru ditusuk oleh wajib pajak berinisial AL, pengusaha yang menunggak pajak.

Sebegitu besar rasa duka dan keprihatian tersebut, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, menyampaikan kabar duka ini di tengah rapat kerja dengan Komisi XI DPR. detik.com memberitakan bahwa Menkeu memberitahu ada 2 petugas pajak dari KPP Sibolga meninggal dunia ditusuk wajib pajak.

Atas kejadian ini Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi, menyampaikan rasa duka cita dan sekaligus mengajak seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas mengamankan penerimaan negara. Berikut pernyataan Direktur Jenderal Pajak:


Seluruh jajaran pimpinan dan pegawai Direktorat Jenderal Pajak turut berduka cita atas gugurnya rekan seperjuangan kita dalam menjalankan tugas mengamankan penerimaan negara, Parada Toga Fransriano S, Juru Sita Pajak Negara KPP Pratama Sibolga.


Semoga segala amal dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.


Saya mengajak seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak untuk semua tetap semangat dalam meneruskan perjuangan ini agar pengorbanan Saudara kita Parada Toga Fransriano S tidak sia-sia. 


Saya sebagai Pimpinan akan selalu berada di depan bersama kalian untuk meneruskan perjuangan ini.

Semangat Satu Jiwa!


(Direktur Jenderal Pajak - Ken Dwijugiasteadi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amnesti Pajak Berakhir, Objek Baru Lahir

Hiruk pikuk pelaksanaan program pengampunan pajak atau tax amnesty yang berlangsung selama periode Juli 2016 sampai dengan Maret 2017 tel...