Selasa, 02 April 2013

Inilah diriku

Alhamdulillah, akhirnya bisa juga saya bikin blog. Semoga ini awal yang baik untuk memulai.. Maksud saya.. selanjutnya saya juga bisa konsisten menulis (belajar menulis) di blog ini.
Sebagai perjumpaan awal tentunya tak elok kalau saya tidak memperkenalkan siapa diri saya.
Sardana nama lengkap saya, semenjak kecil saya.. biasa dipanggil "Kang Dana". Lahir di  desaTambi Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu pada tanggal 16  Maret 1971. Tanpa terasa kini sudah menapaki usia kepala empat, sebuah usia yang dikatakan oleh banyak orang sebagai usia yang matang. Istilah gampangannya saya sudah tidak muda lagi.  
Apapun sebutannya tentang usia. Bagi setiap orang yang beriman, tentu ingin mengisi hidupnya dengan amal kebaikan sebagai bekal untuk hari akhiratnya. Amiin..
Semasa kecil sampai tamat sekolah menengah atas tinggal bersama orang tua, seorang ibu yang penuh kasih dan kesetiaan mengasuh dan membesarkanku. Sekolah dasar tidak terlalu jauh dari rumah tinggal hanya ditempuh dengan berjalan kaki. Sedangkan saat sekolah menengah pertama lokasi lumayan cukup jauh di pusat kecamatan dan saya menempuhnya dengan bersepeda.  
Adapun lokasi sekolah menengah atas di Krangkeng jaraknya lebih jauh lagi, sehingga tak mungkin ditempuh dengan sepeda. Harus dengan menggunakan jasa transportasi elf jurusan Jatibarang-Cirebon.
Alhamdulillah setamat sekolah menengah atas, Allah menakdirkan saya menempuh kuliah di Jakarta (sebenarnya sih di Jurangmangu Tangerang..he..he) yaitu di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (Program Diploma III) Spesialisasi Perpajakan di tahun 1990. Pengalaman pertama hidup jauh dari orang tua.
Di kampus inilah yang memberi banyak hal, terutama kemandirian hidup. Apalagi ketika itu, setelah naik tingkat dua pihak kampus memberi uang saku bulanan. Tiga tahun belajar di kampus ini sampai usai wisuda, lantas mengantarkannya sebagai pegawai Direktorat Jenderal Pajak pada sebuah kantor pajak di kota Bandung.Di kota ini kemudian saya memperoleh jodoh dan dianugerahi empat orang anak.
Kalau penampakan fisik, biasa-biasa aja. Rambut saya lurus dan warnanya hitam. Warna kulit seperti pada umumnya, tapi tak sehitam rambut saya.. he.. he. Tinggi badan lumayan. Kurang lebih 170 cm. Berat badan saat ini 68 kg, berat badan yang lumayan ideal dengan tinggi badannya.. uhuuy.
Cita-cita.. Saat kecil dulu selalu bilang .. saya ingin jadi insinyur. Eeh malah kuliah di keuangan… jadi batal dapat gelar Ir (insinyur).
Beruntunglah diri ini, rupanya DJP memberi kesempatan untuk belajar S2 di jurusan geodesi (program geomatika) fakultas teknik UGM, jadi dapat embel-embel MT (Magister Teknik).
Tapi cita-cita yang sesungguhnya saat ini dan semoga saya bisa istiqomah, adalah saya ingin menjadi manusia bermanfaat bagi sesama manusia lainnya. Bermanfaat bagi keluarga atas peran sebagai suami & ayah, bagi DJP atas tugas sebagai fiscus, bagi lingkungan masyarakat atas fungsi sebagai warga, dll.. Amiin.
Itulah saja dulu, semoga bisa menggambarkan tentang sosok diri saya.
Semoga Allah SWT memberkahi atas kehidpuan kita semua.. Amin ya robbal alamin..




Sardana

Kang Dana

2 komentar:

  1. Saya bangga mengenal dan pernah di ajar bapa di Tac tic Tax training. Pemahaman nya mendalam dan cara penyampaian pun sangat bagut, mudah di pahamin. sukses terus pa Sardana.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah.Terima kasih atas do'anya. Semoga anda pun sukses selalu. Aamiin ya robbal'alamin

    BalasHapus

Amnesti Pajak Berakhir, Objek Baru Lahir

Hiruk pikuk pelaksanaan program pengampunan pajak atau tax amnesty yang berlangsung selama periode Juli 2016 sampai dengan Maret 2017 tel...